Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat

Pada postingan terdahulu mengenai "Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Blog" saya menulis bahwa :

Saya tidak akan mengubah alamat blog "aplikasi-pcandroid.blogspot.com" dengan beberapa alasan, antara lain lantaran saya telah mendaftarkan blog ke google, blog sudah terverifikasi, dan juga sudah daftar alexa.

Namun setelah saya ngeblog kurang lebih selama 3 bulan, timbul niat penasaran untuk membuat blog dengan domain dan hosting sendiri. Dan resikonya harus mengeluarkan uang untuk sewa domain dan hosting, tapi tidak mengapa lantaran setelah membaca review mengenai web hosting di blog lain,  ternyata ada domain dan hosting dengan harga yang cukup terjangkau.

Dan saya pun menyewa domain dan hosting di Masterkey - MWN. Menurut review yang saya baca. Masterkey - MWN ialah web hosting Indonesia dengan layanan yang cukup memuaskan, harga terjangkau. Dan mampu juga diakses dari luar negeri.

Sekarang saya share di sini ialah pengalaman pertama ketika memilih domain dan hosting di Masterkey - MWN.

Karena saya gres belajar membuat blog, sebelum memilih web hosting, langkah-langkah yang saya lakukan ialah :
  1. Mencari isu ihwal web hosting Indonesia, lantaran blog saya memakai Bahasa Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan mampu juga diakses dari luar negeri dan didukung dengan harga terjangkau. Dan menurut reviev dan isu yang saya dapat, web hosting yang mampu mendukung fitur ini ialah Masterkey - MWN.

  2. Setelah mencari isu dan mendapatkan saran serta membaca review dari pengguna yang sudah berpengalaman, akhirnya yang menjadi pilhan pertama saya ialah Masterkey - MWN.
Setelah melakukan pembayaran, dalam waktu 1 x 24 jam, domain dan hosting yang saya sewa di Masterkey sudah aktif dan mampu digunakan. Langkah berikutnya ialah merampungkan tahap pembuatan blog :
  1. Mmenginstal WordPress di cpanel

  2. Sukses menginstal WorPress, barulah mengimport blog ke wordpress self hosting

  3. Melakukan memindahkan blog atau migrasi blog dari blogspot ke wordpress self hosting.
Kenapa memilih wordpress daripada blogspot ? atau sebaliknya memilih blogspot
Buat anda yang tidak melakukan migrasi blog, langkah ke-3 ini tidak diperlukan.

Untuk lebih lengkapnya, panduan cara migrasi blog dari blogspot ke wordpress self hosting dengan gampang dan aman tanpa kehilangan trafik pengunjung nanti akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Mungkin diantara pembaca blog ini ada yang masih gres berguru membuat blog atau mungkin ada yang berkeinginan menyewa domain dan hosting dengan memakai layanan web hoting Masterkey, bila masih belum mengerti langkah-langkahnya. Pada artikel berikutnya akan saya coba untuk review kembali panduan cara sewa domain dan hosting di Masterkey.

Semoga share pengalaman saya mengenai Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat, mampu memberi inspirasi, khususnya kepada sahabat pembaca yang gres berguru ngeblog dengan domain dan hosting sendiri.

Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
0 Komentar untuk "Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat"

Back To Top