Hello World! Waspadalah Terhadap Hack Wordpress

Setelah selesai membuat blog gratisan di wordpress ataupun sehabis melakukan Instalasi Wordpress Dengan Softaculous untuk wordpress self hosting, pada umumnya para pengguna  wordpress otomatis disambut oleh Mr WordPress dengan sebuah artikel yang berjudul Hello world! dengan isi posting mirip ini " Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!." lengkap dengan sebuah komentar Mr WordPress dan link wordpress.org/.


Dari pengalaman yang saya mampu sebagai pengguna baru wordpress, dengan menghapus artikel yang sudah dipublish akan menjadikan error 404, yang mampu terlihat di akun google webmaster tool. Kali ini saya tidak akan menghapus artikel ini namun akan menambahkan isi artikel tersebut dengan judul Hello world!  Waspadalah Terhadap Hack Wordpress.

Tepatnya pada tanggal 28 Desember 2012 dengan terpaksa saya melakukan Instalasi Wordpress Dengan Softaculous di cpanel untuk yang kedua kalinya, alasannya saya tidak mampu login di wordpress / kena hack wordpress login yaitu user dan password wordpress sudah diubah oleh BANGLADESHI UNDERGROUND HACKERS.

Begitulah pengalaman baru saya sebagai pengguna wordpress self hosting. Belum genap 2 bulan saya migrasi blog dari blogger ke wordpress, sekarang sudah mengalami hack wordpress login. Disarankan kepada teman-teman blogger, khususnya pengguna wordpress agar lebih meningkatkan kemanan wordpress alasannya menurut informasi dari para master, celah keamanan wordpress banyak yang bolong-bolong katanya. Dan ternyata itu memang benar, tepat pada tanggal 27 Desember 2012 sebelum saya melakukan Instalasi Wordpress Dengan Softaculous. Blog saya sudah kena hack wordpress.

Sedih dan panik juga rasanya blog dikendalikan oleh hacker. Blog pun menjadi kacau karenanya. Search Engine Google yaitu situs pavorit saya, syukurlah di sana saya mampu banyak belajar dengan banyak sekali informasi yang dishare oleh para master. Solusi untuk mengatasi kasus hack wordpress login atau tidak mampu login ke wordpress yaitu dengan mereset ulang user dan password wordpress melalui phpmyadmin di cpanel. Namun hal ini tidak serta merta mampu menyembuhkan blog dari bisul hacker, semalaman saya berusaha agar blog kembali normal. Karena sudah parah menginfeksi file-file di cpanel. Dengan terpaksa saya melakukukan instal ulang wordpress di cpanel.

Hello world! Waspadalah Terhadap Hack Wordpress dengan cara meningkatkan keamanan wordpress. Sampai ketika membuat artikel ini saya sendiri masih dalam pencarian informasi untuk menutup celah kelemahan wordpress. Perlu banyak belajar dan belajar lagi, mirip kata pepatah long life education.
Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
Tag : WordPress
0 Komentar untuk "Hello World! Waspadalah Terhadap Hack Wordpress"

Back To Top