Cara Menggunakan Whatsapp Via Web Di Pc

 Cara menggunakan whatsapp via web di pc Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC Cara Memakai Whatsapp Via Web Di Pc
Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara menggunakan whatsapp via web di pc/desktop/laptop. Caranya simpel sekali, tidak perlu login ataupun daftar jikalau sudah mendaftar whatsapp atau menginstal whatsapp di handpone. Kuncinya ialah menggunakan scan kode QR yang sudah ada pengaturannya di whatsapp mobile, maksud saya whatsapp yang terinstal di hp android, iphone, ipad, windows phone, dll. Semua sudah support penggunaannya untuk whatsapp web di pc, baik itu untuk macOS, windows 7, windows 8 atau windows 10.

Untuk lebih jelasnya cara whatsapp web di pc/desktop/laptop mulai dari menggunakan whatsapp via web di pc  dan cara instal whatsapp web di mac, sudah saya sertakan videonya pada artikel penggalan akhir. Silakan ditonton videonya, jangan lupa subscribe ya teman-teman dan terima kasih atas dukungannya.

Whatsapp pada dikala ini merupakan jejaring sosial yang lagi isu terkini alasannya yaitu banyak digunakan oleh pengguna internet. Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan Whatsapp. Menurut pendapat saya, ada beberapa manfaat dari penggunaan Whatsapp, baik itu Whatsapp web di laptop, desktop, android, iphone, mac. Whatsapp sudah support berbagai perangkat dengan sistem operasi Windows, mac, android, ios, dll.

Manfaat whatsapp di pc/laptop/desktop/mobile/handphone :
  • Sebagai media sosial untuk mengembangkan informasi
  • Sarana perpesanan yang simpel dengan didukung banyak karakter, mampu mengirim suara, gambar, video, dokumen word, exel, power point, pdf, dsb
  • Sarana video call dengan menggunakan data
  • Memudahkan dalam menawarkan informasi secara luas melalui group Whatsapp, sering disebut Group WA.
Kelebihan dari Whatsapp ialah sebagai sarana media sosial yang simpel dalam penggunaannya dan bebas dari iklan, tidak mirip media sosial lainnya. Nah pada postingan saya pada dikala ini yang akan dibahas ialah bagaimana cara menggunakan Whatsapp web di laptop. Untuk penggunaan Whatsapp di HP android maupun Iphone mampu diketahui sudah umum cara penggunaannya.

Namun ada beberapa kekurangan untuk penggunaan Whatsapp di HP. Salah satunya ialah dalam hal pengetikan gesekan pena yang terkadang sering salah ketik, apalagi dalam penyampaian informasinya diharapkan kalimat yang panjang, tentu sangat merepotkan. Fitur Whatsapp memang telah mendukung voice atau bunyi yang direkam kemudian diterjemahkan menjadi kalimat dalam bentuk tulisan, tetapi beberapa rekaman kalimat sering tidak akurat dalam penerjemahannya.

Lanjut pada topik pembahasan cara menggunakan Whatsapp web di pc/desktop/laptop, ada 2 (dua) :
  1. Whatsapp web menggunakan browser atau mampu juga dikatakan whatsapp via web di pc menggunakan firefox, chrome, safari, dll. Dengan mengakses situs web : https://web.whatsapp.com
  2. Menggunakan aplikasi Whatsapp Web dengan cara menginstal whatsapp di pc/laptop/desktop. Untuk aplikasi whatsapp web windows dan macOS silakan unduh pada postingan "Aplikasi Komputer Gratis"
Penjelasan whatsapp via web di pc :

  • Cara whatsapp via web di pc/desktop/laptop menggunakan browser tidak memerlukan instalasi, hanya menggunakan browser dengan mengakses https://web.whatsapp.com. Bisa menggunakan Firefox, Chrome, Opera, dll.
  • Untuk whatsapp web di pc/desktop/laptop ada beberapa kekurangan yaitu pada fitur whatsapp video call dan panggilan bunyi yang ditiadakan. Mudah-mudahan kedepannya fitur whatsapp web mampu sama dengan whatsapp di handpone.
 Cara menggunakan whatsapp via web di pc Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC Cara Memakai Whatsapp Via Web Di Pc
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
  1. Mengakses Whatsapp Web di https://web.whatsapp.com 
  2. Pada halaman Whatsapp web akan diperlihatkan kode bar/ kode batang. Fungsi kode kafetaria ini ialah untuk login ke whatsapp web dengan cara sinkronisasi akun whatsapp di handphone mampu android, iphone ataupun windoes phone. Cara menggunakannya sangat mudah. Silakan buka aplikasi WA (WhatsApp) di handpone. 
  • Untuk Android : buka WhatsApp - Menu - WhatsApp Web.
  • Untuk Windows phone : buka WhatsApp - Pengaturan - WhatsApp
  • Untuk IPhone : WhatsApp - Menu - WhatsApp Web/Desktop - Pindai kode QR - arahkan kamera ke kode QR di browser - otomatis login di WhatsApp Web/Desktop
 Cara menggunakan whatsapp via web di pc Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC Cara Memakai Whatsapp Via Web Di Pc
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
Setelah saya uji coba cara menggunakan WhatsApp Web di pc/laptop/desktop. Untuk mac, ada beberapa fitur yang tidak ditemukan di WhatsApp menggunakan handpone, yaitu pada fitur panggilan bunyi dan video call whatsapp tidak ada di WhatsApp Web. Apakah hal ini alasannya yaitu tahap pengembangan WhatsApp Web itu sendiri ataukah memang fitur untuk WhatsApp Web memang sudah dipatok demikian sehingga pengguna WhatsApp di seluruh dunia apabila ingin menggunakan WhatsApp Web/Desktop untuk panggilan bunyi ataupun video call harus mendapat dengan senang hati dan syukur dikarenakan telah diberikan secara gratis untuk penggunaan aplikasi whatsapp.

Alternatif lainnya untuk mampu video call ataupun membuat panggilan bunyi mampu menggunakan Skype. Slakan dibaca artikelnya pada postingan :
Video YouTube : Cara WhatsApp Web Di PC/Desktop/Laptop


Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
Tag : Media Sosial
0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Whatsapp Via Web Di Pc"

Back To Top