Sosialisasi Pengamanan Hutan Twa Gunung Batur

Balai KSDA Bali melaksanakan program "Sosialisasi Pengamanan Hutan Kepada Masyarakat Di Sekitar Kawasan TWA Gunung Batur Bukit Payang Tahun 2017" yang berlokasi di Museum Geopark Batur, Kintamani.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para pemandu pendakian Gunung Batur dan pada kesempatan tersebut akan dibagikan secara simbolis Surat Keputusan Kepala Balai KSDA Bali wacana Izin Usaha Pengusahaan Jasa Wisata Alam (IUPJWA) Pendakian Gunung Batur.

Narasumber program "Sosialisasi Pengamanan Hutan Kepada Masyarakat Di Sekitar Kawasan TWA Gunung Batur Bukit Payang Tahun 2017" yaitu : Kepala Balai KSDA Bali (Suharyono, SH, M.Si., M.Hum),  Kapolres Bangli (AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP.),  Dandim 1626 Bangli Letkol TNI Andi Pranoto dan Dispar Bangli dihadiri unsur Muspika Kintamani.

Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., selaku narasumber membawakan tema Peran Masyarakat dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban yang pada intinya menyampaikan, faktor keamanan jadi penentu utama dalam bisnis pariwisata, dalam memandu wisatawan harus selalu menjaga lingkungan dan kebersihannya.

Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., memberikan agar para Pemandu Pendakian jangan hanya memandu para wisatawan ke tempat tujuan saja, akan tetapi harus juga sanggup menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan para wisatawan dan dihimbau kepada seluruh masyarakat sekitar tempat TWA Gunung Batur Bukit Payang agar ikut serta menjaga kelestarian hutan dan Sumber Daya Alam yang ada ketika ini dan jangan merusaknya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Bali Suharyono, SH., M.Si., M.Hum., mengharapkan agar masyarakat sekitar Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang dan para pemandu pendakian ikut menjaga kelestarian hutan Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang dan sekaligus mentaati perundang ajakan yang berlaku dan melaksanakan himbauan dari Bapak Kapolres Bangli dan Bapak Dandim 1626 Bangli.

Nanti akan dibangun track sepeda (cycling) yang dibarengi Event Enduro (Perlombaan Sepeda Gunung) dan rencananya juga akan dibangun fasilitas camping ground

Dengan dilaksanakan program sosialisasi ini kepada masyarakat, akan menambah pengetahuan dan wawasan wacana pentingnya menjaga kelestarian hutan, menciptakan kesadaran masyarakat terhadap kaidah konservasi dan berperan aktif dalam melindungi dan menjaga keamanan hutan.

Sosialisasi Pengamanan Hutan Kepada Masyarakat Di Sekitar Kawasan  Sosialisasi Pengamanan Hutan Twa Gunung Batur
Gambar 24/10/17 Sosialisasi Pengamanan Hutan TWA Gunung Batur Bukit Payang





Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
Tag : Konservasi
0 Komentar untuk "Sosialisasi Pengamanan Hutan Twa Gunung Batur"

Back To Top