Kisi Kisi Tes Pt Toyota Boshoku Indonesia

Pastinya anda sudah tidak absurd lagi dengan PT Toyota Boshoku Indonesia atau yang biasa kita kenal PT TBIna. PT Toyota Boshoku Indonesia merupakan salah satu perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Jepang. 

Perusahaan asal Jepang ini memfokuskan diri di bidang otomotif, terutama pada industri pembuatan interior kendaraan roda empat seperti Doortrim, Karpet, Jok/Seat, dll. Dengan konsumen utamanya yaitu PT TMMIN, dan beberapa konsumennya ibarat Astra Daihatshu Motor dan Hino.

Pastinya anda sudah tidak absurd lagi dengan PT Toyota Boshoku Indonesia atau yang biasa ki Kisi Kisi Tes PT Toyota Boshoku Indonesia
PT Toyota Boshoku Indonesia
PT Toyota Boshoku Indonesia pertama didirikan pada April 1988 dengan nama PT KADERA, kemudian pada tahun 2002 berkembang menjadi PT ABA, dan pada tahun 2010 berkembang menjadi PT Toyota Boshoku Indonesia.

PT Toyota Boshoku Indonesia berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Jl. Jawa I No.11, Gandamekar, Kec. Cikarang Bar, Bekasi, Jawa Barat 17520. Jika anda berminat anda sanggup mendaftarkan diri ke Web Perusahaannya http://tbina.com/career/.

Jika anda sudah mengirimkan lamaran lengkap dan sudah mendapat pangilan tes, berikut Kisi Kisi Tes PT Toyota Boshoku Indonesia :

1. Ukur Tinggi Badan

Sebelum anda mengikuti Psikotes anda akan di kumpulkan dahulu dan diminta untuk melepas sepatu. Peserta Tes akan di panggil satu persatu untuk di Ukur Tinggi Badannya, Bagi anda yang tidak memenuhi persyaratan akan diminta untuk meninggalkan ruangan, jadi jangan coba-coba untuk berbohong sebab akan ketauan.


2. Psikotes


Setelah pengukuran tinggi tubuh anda eksklusif menghadapi Psikotes. Psikotes PT Toyota Boshoku berdasarkan aku sangat mudah, bahkan bagi anda yang gres luluspun seharusnya sanggup dengan gampang melalui tes ini. Ada dua bentuk soal yang harus anda taklukan yaitu Matematika Dasar dan Kreplin



  • Tes Matematika Dasar, Tes menghitung yang terdiri dari penjumlahan, pengurangn, pembagian, pengalian. sangat gampang bukan? aku yakin anda sanggup mengerjakannya dengan mudah. Ohhh iya, kalo ga salah ada skala dan mencari kecepatan. Sebaiknya anda hafalkan rumusnya.
  • Tes Kreplin merupakan Tes menghitung cepat yang terdiri dari beberapa angka dari 0-9 yang tersusun secara vertikal.  Dalam mengerjakan Tes Kreplin usahakan grafik stabil (tidak turun drastis) dan mengerjakan hingga tengah lembar soal oleh sebab itu usahakan ketika mengerjakan Tes Kreplin anda harus fokus jangan memikirkan banyak hal. Tips Dan Trik Mengerjakan Kreplin
Pengumuman Psikotes akan di tempel di plant TBINA yang ada di Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur. Pada sore harinya, buat anda yang lolos besoknya eksklusif tes fisik.

3. Tes Fisik

Selamat bagi anda yang lolos psikotes anda akan menghadapi tes selanjutnya yaitu Tes fisik. Berikut Tes Fisik PT Toyota Boshoku :
  • Lari mengelilingi Perusahaan, Seluruh penerima baik laki-laki maupun wanita diminta untuk lari mengelilingi Perusahaan dengan waktu 20 menit. Setiap putaran anda akan mengambil pita (kalo ga salah, aku lupa) untuk jumlahnya tidak ditentukan, usahakan diatas 10 putaran.
  • Angkat barbel dengan berat 15 kg  sebanyak 10 kali (hanya untuk pria)
  • Push up sebanyak 10 kali (hanya untuk pria)
  • Situp sebanyak 10 kali (hanya untuk pria)

4. Tes MCU

Setelah lolos tes fisik anda akan melaksanakan MCU, dulu aku MCU di RS Bella dengan biaya sendiri yaitu RP 195.000 tapi jikalau anda lolos uang MCU akan diganti oleh Perusahaan. Untuk proses ini, yang perlu anda persiapkan yaitu kondisi yang sehat dan istirahat cukup.Tidak ada trik khusus untuk proses yang satu ini,karena memang semuanya tergantung pada kondisi tubuh anda.Jika anda yakin sehat,anda hanya perlu istirahat yang cukup dan minum banyak air putih. Sekedar saran dari aku :



  • Jangan begadang pada malam-malam sebelum seleksi medical
  • Perbanyak minum air putih ( kalau sanggup jangan yang cuek )
  • Kalo sanggup berhenti meroko dahulu
Jika anda gagal anda akan mendapat sms dari perusahaan dan hasil tes sanggup anda ambil, berdasarkan aku tes yang paling sulit di MCU sebab waktu itu aku tiba dari pagi tapi di panggil malam hari dan kondisi tubuh yang sudah lelah alhasil aku gagal dan uangnya hangus.

5. Interview

Bagi anda yang lolos MCU anda akan ketahap Interview sesudah itu akan ada induksi. Walaupun aku gagal di MCU tapi aku yakin Interview di PT Toyota Boshoku Indonesia tidak beda jauh dengan perusahan perusahaan lainnya anda akan dimintai mengenalkan diri dan pengalam kerja.Mungkin kelihatan mudah, tapi jikalau tidak dilatih ketika anda berhadapat degan HRD anda sanggup grogi oleh sebab itu sebelum melaksanakan Interview alangkah baiknya anda berlatih terlebih dahulu.

Salah satu cara melatih kecakapan berbicara yaitu anda mengenalkan diri anda di depan cermin, ibarat nama, asal sekolah, daerah tanggal lahir, hobi, pengalamann bekerja, kekurangan dan kelebihan, semoga ketika berhadapan dengan HRD anda tidak grogi. Jika anda Lolos anda akan ketahap Induksi.



Tahapan Tes PT Toyota Boshoku Indonesia sanggup berubah sewaktu-waktu semua tergantung HRD nya. Artikel Kisi Kisi Tes PT Toyota Boshoku Indoesia hanya untuk membantu semoga anda sanggup memperisapkan diri dalam menghadapi Tes PT Toyota Boshoku Indonesia. Makara jangan fokus 100% ke artikel ini anda harus tetep mencari sumber lainnya semoga peluang anda lulus semakin besar.



Terimaksih sudah membaca Artikel Kisi Kisi Tes PT Toyota Boshoku Indonesia Semangat selalu jangan lupa untuk terus berdoa. Semoga Artikel ini bermanfaat.
Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
Tag : info
0 Komentar untuk "Kisi Kisi Tes Pt Toyota Boshoku Indonesia"

Back To Top