Theme Wordpress Responsive Dan Mobile Friendly

Setelah berhasil membuat blog dan melakukan redirect blog lama ke blog baru. Sebenarnya banyak hal yang mesti dilakukan untuk mengelola blog. Salah satunya menginstal theme wordpress responsive dan mobile friendly agar kinerja blog sesuai dengan yang disarankan google.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat blog. Salah satu hal yang terpenting yakni mengamankan blog dari serangan hacker. Karena dari pengalaman pertama saya membuat blog menggunakan wordpress telah 2 (dua) kali mengalami serangan hacker. Saya tidak mampu login di wordpress.


Meski pengaturan blog belum maksimal, saya penasaran juga untuk mengganti theme wordpress agar lebih mobile friendly. Karena saran dari google bahwa situs web mestinya mobile friendly dan page speednya mumpuni sesuai dengan standar google.

Google telah membantu para blogger dengan memperlihatkan tip atau saran agar blog mampu dimaksimalkan.

Setelah melakukan pengujian situs web. Saya pun mengetahui blog saya tidak mobile friendly alasannya dampak theme wordpress yang tidak mendukung jikalau situs web tau blog diakses secara mobile.

Pada kala sekarang ini sebagian besar para pengguna internet yakni secara mobile. Dengan banyak sekali perangkat handpone dengan sistem android, ios, windows mobile, symbian ataupun java.

Saya coba melakukan riset sederhana dengan mencari theme blog yang mobile friendly yang gratisan. Setelah mengintstal theme lalu dilakukan pengujian situs web dan pagespeed.

Salah satu theme wordpress yang di tes yakni theme point. Bisa diunduh secara di mythemeshop. Silakan pilih theme wordpress yang gratisan sesuai kesenangan.

Masukkan alamat blog teman ibarat terlihat pada gambar.

Setelah berhasil membuat blog dan melakukan redirect blog lama ke blog gres Theme Wordpress Responsive Dan Mobile Friendly
Mobile Friendly
Tes mobile friendly pada theme point. Ditemukan persoalan pemuatan halaman. Detilnya mampu dipelajari lagi sesuai saran google.

Setelah berhasil membuat blog dan melakukan redirect blog lama ke blog gres Theme Wordpress Responsive Dan Mobile Friendly
Pengujian Situs Mobile Friendly
Gambar ini yakni hasil pengujian page speednya.

Setelah berhasil membuat blog dan melakukan redirect blog lama ke blog gres Theme Wordpress Responsive Dan Mobile Friendly
Pade Speed
Ada 3 theme wordpress mobile friendly yang saya uji.
  • Theme Point
  • Green Chilli
  • Ribbon
Apakah situs web teman sudah mobile friendly ? Sobat mampu melakukan pengujian situs dengan mengarah pada link google di bawah ini.
Selamat berkreasi dengan theme wordpress yang tentunya masih mampu dimodifikasi sesuai cita-cita agar lebih cepat pagespeednya dan makin mobile friendly.

Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
Tag : WordPress
0 Komentar untuk "Theme Wordpress Responsive Dan Mobile Friendly"

Back To Top