Kisi-Kisi Test Pt Toyota Motor Manufacturing Indonesia


Pastinya kalian sudah tidak gila lagi dengan PT PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, bahkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia merupakan salah satu primadona para perncari kerja, sebab dari intensif yang didapatkan sangat besar menyebabkan banyak sekali pelamar yang melamar ke PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Artikel kali ini saya akan membahas ihwal kisi-kisi test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN dan beberapa hal mengenai wawancara dan medicalnya. Pembahasan ini penting untuk anda supaya anda dapatp mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin biar kesempatan diterima kerja pada perusahaan tersebut semakin besar.
Kisi kisi Tes PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Pastinya kalian sudah tidak gila lagi dengan PT PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Kisi kisi Tes PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Proses seleksi test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN sebenarnya tidak jauh bebeda dengan proses seleksi perusahaan-perusahaan pada umumnya, dari mulai tes fisik, psikotes, wawancara hingga medical sangat memakan waktu dan tenaga, jadi bagi anda yang ingin mendaftarkan di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN, anda harus menyiapkan dengan baik dan sunguh-sunguh supaya sanggup lolos dan diterima bekerja di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN. Dan akan saya bahas selengkap pada artikel ini Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dari sumber yang gres saja TTK di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN, silakan disimak baik-baik.




Toyota ialah sebuah perusahaan otomotif yang menjalankan bisnis dalam bisang perakitan kendaraan roda empat/ 4w(modil). Pabrik nya tersebar di beberapa wilayah dan daerah industri ibarat di cikarang, karawang dan sunter jakarta. Pabrik ini  menjadi " raja " untuk perusahaan otomotif, sebab honor yang diberikan sangatlah besar terutama pada upah lembur dan transportasinya, belum lagi ditambah dengan bonus final tahunya. Dengan seragam khasnya yang berwarna colat keabu-abuan, kalau di pinggir jalan atau pos jemputan bis pabrik melihat orang dengan seragam ini, menciptakan banyak orang ingin sekali kerja di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Tetapi untuk prosesnya tidaklah mudah, sebab mungkin saking tersohornya nama perusahaan ini, peminat atau para pencari kerjapun berlomba-lomba untuk sanggup diterima. Makara persaingan akan sangat berat. Terlebih lagi ditambah dengan proses yang sangat panjang, anda harus mempersiapkan dengan matang semuanya.

Untuk prosesnya sendiri terbagi menjadi 5 tahapan dimana setiap tahapan terbagi lagi menjadi beberapa kali tesnya.Untuk lebih detailnya, Berikut Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia:

1. Test Fisik 


Tahapan pertama ialah seleksi fisik. Mungkin sedikit berbeda dengan seleksi perusahaan lain yang tidak terlalu mementingkan tahapan ini, tetapi untuk perusahaan yang satu ini, seleksi ini seolah sangat ditekankan, bahkan berdasarkan saya terbilang cukup berat.

Ini bertujuan untuk melihat ketahan kalian terhadap sutau pekerjaan yang sedikit berat. Kerjanya memang bukan sebagai kuli bangunan atau buruh angkat barang, tetapi mengingat jam lembur dan sasaran yang harus dipenuhi, anda dituntut untuk memiki katahan tubuh yang prima, sebab pihak perusahaan menginginkan karyawan yang sanggup bekerja keras dan tahan banting.

untuk tahapan ini,anda akan  alami sebanyak 2 kali, yaitu :
  • Saat pertama kali anda mengikuti tahapan : untuk yang ini,anda hanya dipersilahkan untuk push up,sit up sebanyak mungkin dalam waktu kurang lebih satu menit.Semakin banyak akan semakin bagus,jadi latihanlah mulai dari sekarang.Setelah itu anda akan mengikuti tahapan sikotes ( terjadi pada satu hari itu juga ) yang akan saya jelaskan pada cuilan bawah.
  • Selanjutnya tahapannya : pada beberapa hari kedepan sehabis anda mengikuti tahapan fisik diatas dan dinyatakan lolos.Untuk yang kedua ini,sedikit lebih berat lagi,karena ditambah dengan lari dengan waktu yang telah ditentukan.Untuk berapa meter dan berapa menit,saya lupa.tetapi untuk latihan anda,silahkan coba lari 400 meter bolak-balik secara rutin dengan diberikan batas waktu.Ini akan sangat mempunyai kegunaan nanti,karena kurang lebih jaraknya ibarat itu,saya sedikit lupa.
Ya,untuk tahapan fisiknya memang 2 kali ibarat yang saya jelaskan diatas. jadi silahkan anda persiapkan kondisi tubuh dan kekuatan terutama.

1. Test Psikotest




Test Psikotes merupakan test yang paling awal anda lakukan. Agar anda sanggup ke tahap selanjutnya anda harus lolos dalam test psikotes PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, berikut kisi-kisi Test PT Totoya Motor Manufacturing Indonesia :


  • Kreaplin

Pertama ialah mengerjakan kreaplin atau pauli, yaitu berupa soal tambah-tambahan bilangan dasar antara 0 hingga 9 dengan cara mengerjakan lurus keatas atau kesamping. Keduanya mempunyai evaluasi yang sama, yaitu melihat ketahan mental anda terhadap suatu tekanan dalam pekerjaan. Jika anda belum mengerti soal yang satu ini, silahkan perhatikan gambar di bawah :



Pastinya kalian sudah tidak gila lagi dengan PT PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia


Silahkan perhatikan baik-baik gambar diatas, terlihat gampang bukan? hanya penjumlahan yang mungkin anda berfikir, Pastinya anda akan gampang mengerjakannya. Tetapi percayalah, tidak semudah dan sesimpel itu. Jika anda tidak percaya, silahkan bertanya kepada sobat atau saudara yang pernah mengerjakan soal ini, niscaya anda akan terkejut mendengar jawabanya.



Memang yang dinilai bukanlah " banyak atau tinggi tanggapan " melainkan grafik yang dihasilkan. Dalam grafik itu, akan terlihat apakah anda berpengaruh terhadap suatu tekanan kerja atau tidak. Dan banyak sekali para pencari kerja yang gagal dalam mengerjakan soal ini. Jika anda ingin mengetahui caranya,



silahkan baca :

Saya harap sehabis membacanya, anda akan mengerti dan anda akan berlatih biar mendapat hasil yang maksimal. Kemudian selanjutnya ialah :

  •  Matematika Dasar

Untuk soalnya, hanya berkisar pada soal matematika dasar ibarat : desimal,rumus persegi kubus dll, kg ons, meter cm, dan perhitungan matik dasar lainya. Supaya anda sanggup mengerjakanya, syarat utamanya anda harus hafal rumus-rumus tersebut, sebab semakin anda hafal banyak, akan membantu anda dalam mengerjakan soal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Tetapi ada sedikit triknya disini, kalau diperbolehkan untuk menuliskan cara nya, silahkan anda tuliskan cara nya pada kertas kosong atau dibalik lembar soal. Ini mempunyai kegunaan supaya pihak HRD yakin bahwa itu memang hasil dari perhitungan anda sendiri, bukan hasil mencontek. Karena kalau nanti anda menemui soal yang panjang dan membutuhkan rumus yang banyak, akan sedikit janggal kalau anda mengerjakan tanpa coret coretan caranya.


  • Gambar

Ini berisi banyak sekali soal gambar penalaran. Pernahkah anda melihat bentuk gambar ibarat dibawah?




Pastinya kalian sudah tidak gila lagi dengan PT PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia



Jika anda perhatikan gambar diatas, terlihat banyak sekali macam gambar dengan soal yang juga berbentuk gambar juga. Itu sesungguhnya ialah untuk melihat daya kebijaksanaan anda, dimana imajinasi anda harus anda gunakan dengan sangat baik.



Memang untuk sanggup mengerjakan soal ibarat gambar diatas, daya kebijaksanaan atau imajinasi anda haruslah kuat. Jika anda membaca artikel ini dan sebenatr lagi akan mengahadapi seleksi perusahaan tersebut,silahkan cari teladan gambar ibarat itu dan mulailah latihan mengerjakan. Jangan anggap ini sepele, sebab nyatanya banyak yang kebingungan dalam mengerjakanya.


2. Interview dengan pihak konsultan


Setelah anda lolos dari test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, anda akan melaksanakan test selanjutnya yaitu Interview dengan pihak konsultan.

Pada dikala Inteview tetaplah hening jangan hingga grogi dan berbohong, sebab banyak yang gagal di karenakan grogi dan berbohong, Karena pihak penginterview pastinya sudah sangat berpengalaman dalam melihat tingkah laris anda.

Kisi kisi Tes PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia
3. Medical Chek Up

Ini merupakan tahapan yang paling tidak sanggup di " akali " dengan trik dan semacamnya. Karena ini merupakan kondisi tubuh anda baik dari luar dan dalam. Untuk menghadapi seleksi ini, Silahkan anda jaga kesehatan baik-baik. Jika memang anda merasa tidak ada problem dengan kondisi tubuh dan organ dalam anda, kemungkinan besar anda akan lolos.



Untuk cuilan yang diperiksa antara lain :

  • Tensi darah
  • Mata
  • Tinggi dan Berat badan
  • Cek Darah
  • Cek Urine
  • Rontgen atau Sinar X

Seperti yang saya katakan diawal,jika memang anda merasa tidak ada yang salah dan anda sehat-sehat saja,tidak perlu terlalu menghawatirkan hal ini,kenapa?karena kalau memang anda sedang atau bermasalah mempunyai penyakit kronis,jalan satu2 nya ialah menyembuhkanya terlebih dahulu.Tidak ada trik dalam proses ini.



Yakin saja anda sehat,dan mantaplah dalam menjalaninya. Ini lebih baik,daripada anda terlalu takut dan memikirkan hal yang tidak-tidak.Istirahat yang cukup dan minum banyak air putih yang hangat,ini yang biasanya saya lakukan.

Selesai Medical Chek Up anda akan disuruh menunggu untuk melaksanakan Interview, Induksi dan Test Fisik oleh perusahaan dan anda akan diminta untuk menginap di Wisma  beberapa hari. Pada di Wisma anda akan menciptakan Rekening, mengecek kelengkapan berkas dan melaksanakan Induksi.


4. Interview Pihak Perusahaan 


Pada tahap ke 3 sebenrnya tidak jauh berbeda dengan tahap ke 2, hanya yang membedakan pada tahap ke 2 dengan pihak konsultan sedangkan pada pihak ke 3 eksklusif dengan perusahaan. Yang di tanyapun tidak jauh berbeda.




5. Fitness Test

Pada Test ini saya harapkan anda harus tidur yang cukup sebab akan memakan tenaga dan pikiran Jenis pemeriksa kebugarannya di antaranya:
- Pemeriksaan daya tahan
  Sit Up 37 Kali dan Push Up 29 Kali

- Pemeriksaan Otot
  Kekuatan menggengan / mendorong tagan kanan dan kiri
  Kekuatan menarik tangan kanan, kiri, pinggang dan kaki
  Kekuatan lengan lurus kesamping dan kedepan dengan menahan

- Pemeriksaan Fleksibilitas (Posisi duduk di lantai dan tangan menyentuh ujung kaki)

- Daya Tahan jantung dan paru
  Lari bolak balik (semaksimal mungkin)

Pada dasarnya seleksi karyawan gres sepenuhnya tergantung perusahaannya, sanggup jadi setiap tahunnya berubah-ubah. Artikel ini "Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia" hanya untuk membantu anda dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi tes nantinya walaupun kemungkinan sudah ada yang berubah setidaknya anda sudah berguru dan berusaha.



Terimakasih telah berkunjung dan membaca, semoga artikel ini "Kisi-Kisi Test PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia" sanggup membantu anda dan anda sanggup lolos hingga ke tahap terakhir yaitu TTK...

Sumber http://jalan-lah.blogspot.com/
Tag : info
0 Komentar untuk "Kisi-Kisi Test Pt Toyota Motor Manufacturing Indonesia"

Back To Top