Tips Meningkatkan Ranking Blog

Tips Meningkatkan Ranking Blog |

Untuk meningkatkan Google pagerank dan Alexa rank Blog Anda secara manual, Sobat sanggup mengikuti beberapa tips dibawah ini :
  1. Isi yang segar dan bagus
    Buat postingan yang menarik semoga banyak pengunjung yang datang, sanggup dengan tutorial , tips , trik atau warta yang sedang hangat / musim .Google akan mengindex situs kita harian, bila pengunjung situs kita selalu bertambah tiap harinya. Bagaimana sih semoga pengunjung selalu bertambah tiap harinya? Kaprikornus usahakan selalu menambahkan isi (content) yang segar di situs kita secara terencana dan teratur sebisa mungkin.
  2. Daftarkan blog ke search engine
    lakukan verifikasi dan daftar blog di google sitemap semoga gampang terindex.
  3. Meta Tag yang bagus
    Meskipun kegunaan kata kunci di meta tag dalam hal meraih peringkat atas pada hasil pencarian di google masih diperdebatkan, tapi jangan hingga kita mengabaikan title tag dan meta description tag.
  4. Link Popularity
    Google bank sangat bergantung pada berapa banyak orang yang telah benar-benar terhubung ke situs Anda. Logika Google yaitu bahwa bila lebih banyak orang telah menghubungkan ke situs Anda, mereka telah terperinci menemukan situs Anda menjadi situs yang baik. Kalau tidak kenapa mereka harus terkait dengan hal itu? Juga bila Anda terhubung dari situs yang lebih terkenal daripada Anda, peringkat Anda tiba-tiba akan melonjak.
  5. Cari backlink berkualitas sebanyak-banyaknya
    bila page rank blog anda 2 cari backlink pada blog yang page rank 3 , 4 , dan yang lebih tinggi ( sebaiknya sesuai kategori blog anda , alasannya google menilai menurut kuantitas dan kualitas link).
  6. Buatlah link (anchor text) yang mengarah ke postingan
    tempatkan link tersebut di sajian kafetaria atau di side kafetaria atau di kawasan yang gampang di klik oleh pengunjung (direkomendasikan di sajian kafetaria /menu navigasi alasannya lebih gampang di deteksi oleh robot google).
  7. Memberi komentar
    Memberi komentar pada blog yang banyak pengunjungnya dan mempunyai page rank tinggi, beri komentar yang bagus supaya sanggup menarik perhatian pemilik blog atau pengguna lain , sertakan link sehingga orang lain sanggup dengan gampang menuju ke blog anda ( hal ini diperlukan sanggup meningkatkan traffik blog anda).
  8. Update blog secara berkala
    bila anda ingin menciptakan 4 postingan saya sarankan sebaiknya mengupdate 2 ketika ini dan 2 lagi besok atau anda sanggup memanfaatkan publish postingan terencana ( terjadwal) , alasannya google lebih bahagia dengan situs yang sering di update alasannya google menganggap ada acara yang kontinyu dalam blog anda . Catatan: 2 postingan ahad ini kemudian 2 lagi postingan ahad depan ( lebih disenangi google daripada 4 postingan dalam ahad ini, dan 4 postingan 2 ahad berikutnya / ada vakum dalam 1 ahad ).
  9. Daftarkan blog anda ke web direktori atau blog direktori gratis
    Open Directory memperlihatkan hasil direktori ke Google. bila Anda terdaftar dalam direktori, dan di kategori yang sempurna juga, dengan deskripsi yang mempunyai istilah pencarian Anda, apakah Anda beruntung! Situs Anda akan mendapat motivasi dalam rank untuk istilah pencarian Anda. semakin banyak tautan dari blog lain ke blog anda , maka google akan semakin menganggap blog anda berbobot.
  10. Aktif dalam lembaga diskusi
    ibarat google grup,yahoo answer , atau social networking ibarat friendster, yuwie, buat artikel atau jawaban disana yang berisi ringkasan dan link ke blog anda 
  11. Daftarkan blog anda ke social bookmark.
  12. Kata kunci yang relevan
    Jika Anda mempunyai halaman perihal ”Customer Relationship Management”/”CRM” dan Anda menemukan bahwa lebih banyak orang mencari postingan Anda dengan memakai “Customer Relationship Management” daripada ”CRM”, maka lebih baik bagi Anda untuk memakai “Customer Relationship Manajemen “di halaman bukan ” CRM “. Hal ini sangat meningkatkan kemudian lintas situs Web dan juga meningkatkan peringkat Anda untuk kata kunci Anda.
  13. Jangan mengganti judul postingan
    Jika postingan anda telah terindex oleh google dan muncul dihalaman pertama google search , jangan pernah ganti judulnya dengan alasan untuk menyesuaikan dengan kategori atau judulnya kurang menarik tata bahasanya, alasannya halaman tersebut akan sanggup pinalti dari google , peringkat halamannya sanggup turun tanggapan google menganggap halaman tersebut yaitu halaman baru. 
  14. Menginstal Alexa toolbar
    instal Alexa toolbar pada browser anda, atau memasang widget alexa pada blog.
  15. Biasakan masuk ke blog memakai google search.
  16. Jaga dapat dipercaya blog anda
    jangan sekali-kali melaksanakan penipuan terhadap search engine , hal ini ada saya temukan pada beberapa blog yang hanya berisi tag dan link yang menjebak pengunjung alasannya situs tersebut tidak ada postingan yang ada hanya iklan penuh 1 halaman , mungkin dengan impian bahwa pengunjung terjebak untuk mengklik iklannya sehingga menambah penghasilan pemilik situs. Padahal secara psikologis dalam jangka panjang situs tersebut akan ditinggalkan oleh pengunjung.
  17. Jangan sekali- kali menciptakan anggapan blog anda dimengerti oleh google
    lakukan sebaliknya yaitu buatlah situs anda dekat dengan google . Usahakan buat judul postingan yang frasenya sudah dikenal google , hal ini sanggup anda lihat pada ketika memakai google search , misalkan di kotak teks pencarian pada ketika mengetik s akan muncul pilihan SEO , SEO Tools , gunakan kata -kata yang sudah dikenal oleh google tersebut bila postingan anda berafiliasi dengan SEO jangan modifikasi menjadi SEOS , atau SEOTools semoga tampil beda dengan yang lain , alasannya google akan galau dengan judul postingan ibarat di atas.
  18. Buat link antar halaman
    Buat link antar halaman dan link dari halaman Home ke sub halaman dan sebaliknya , anda sanggup memakai link navigasi atau link di dalam postingan yang mengarah ke postingan lain.
  19. Jangan gunakan terlalu banyak instruksi javascript dalam blog anda
    sebaiknya gunakan html script, alasannya google lebih peka terhadap instruksi html . Anda juga sanggup menentukan template yang gampang loadingnya, biasanya template yang berat loadingnya bila banyak memakai javascript atau background image , multimedia atau flash untuk menghias blog semoga kelihatan cantik. Tujuam kita bukan menghias tampilan blog tetapi merampingkan /membutuhkan template yang ringan loadingnya semoga memudahkan robot google menelusuri script yang ada dalam blog .
  20. Gunakan situs dengan domain sendiri ( berbayar)
    Google lebih bahagia dengan situs yang mempunyai domain sendiri dibanding blog gratisan ibarat blogger,wordpress dll.
Tips diatas saya sanggup dari beberapa blog dan ada sebagian yang saya tambahkan, Silahkan dicoba dan mudah-mudahan bermanfaat.

Source : dari banyak sekali sumber.
0 Komentar untuk "Tips Meningkatkan Ranking Blog"

Back To Top