Tips Dalam Mengganti Template

Tips Dalam Mengganti Template |

Untuk menciptakan blog terlihat lebih anggun biasanya kita menambahkan beberapa widget pada blog, atau mengedit css tempalate, dapat juga dengan mengganti template tersebut. Namun sebelum Anda mengedit atau mengganti template blog ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal dibawah ini.
Tips berikut hanya berdasarkan aku yang masih gres dalam dunia blogging, jadi kalau ada kesalahan harap di koreksi, jikalau ada pelengkap dari Sobat blogger atau para master silakan Anda tulis di kolom komentar di bawah postingan ini.
Berikut Tipsnya :
  • Pastikan Sobat back up template anda terlebih dahulu. Caranya masuk ke dasboard > Design / Rancangan > Edit html, kemudian klik Download Full Template / download template lengkap.
  • Simpan semua instruksi html yang Anda tambahkan pada template tersebut di sebuah Notepad. Kaprikornus jikalau Anda memerlukannya sewaktu-waktu, Anda tinggal copy saja dari Notepad.
  • Simpan ke Notepad semua instruksi widget yang Anda gunakan.
  • Sesuaikan design template yang gres dengan design sebelumnya. Misal latar design sebelumnya berwarna hitam, sebaiknya untuk template gres juga memakai latar hitam. hal ini untuk menghindari warna latar yang sama dengan warna link text, seandainya pada waktu latar hitam Anda pernah memberi warna font putih pada sebuah Link, kemudian Anda memakai warna latar putih pada template gres maka link tersebut tidak akan terlihat.
  • Sebaiknya gunakan blog dummy (blog cadangan) dulu, supaya tidak berisiko jikalau salah, disana kita bisa  leluasa mengutak atik template, kalau sudah pas download template-nya kemudian upload pada template blog yang ingin kita ganti templatenya.
  • Dalam mengganti template, sebaiknya jangan terlalu sering, supaya para pembaca tidak galau alasannya yaitu tampilan berubah terus, selain itu berdasarkan beberapa blogger kalau terlalu sering mengganti template akan beresiko merusak keberadaan SEO yang sedang kita bangun.
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat buat Sobat yang ingin mengganti template.
0 Komentar untuk "Tips Dalam Mengganti Template"

Back To Top