Kode Verifikasi Pada Komentar Di Blog

Setelah kemaren saya buat postingan wacana Sistem Moderasi Komentar di Blog, kali ini saya akan mengembangkan info ringan wacana Kode CAPTCHA.

 Setelah kemaren saya buat postingan wacana  Kode Verifikasi pada Komentar di Blog

CAPTCHA (Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart) yaitu suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challange-response test) yang dipakai dalam perkomputeran untuk memastikan bahwa tanggapan tidak dihasilkan oleh suatu komputer. Proses ini biasanya melibatkan suatu komputer (server) yang meminta seorang pengguna untuk menuntaskan suatu uji sederhana yang sanggup dihasilkan dan dinilai oleh komputer tersebut. Karena komputer lain tidak sanggup memecahkan CAPTCHA, pengguna manapun yang sanggup menunjukkan tanggapan yang benar akan dianggap sebagai manusia. Oleh alasannya yaitu itu, uji ini kadang disebut sebagai uji Turing balik, lantaran dikelola oleh mesin dan ditujukan untuk manusia, kebalikan dari uji Turing standar yang biasanya dikelola oleh insan dan ditujukan untuk suatu mesin. CAPTCHA umumnya memakai aksara dan angka dari gambaran terdistorsi yang muncul di layar.

Menurut beberapa blogger, pengaktifan arahan captcha pada komentar di Blog itu penting, lantaran di anggap sebagai pencegah kegiatan spammer. Namun ada beberapa blogger yang beranggapan lain, berdasarkan mereka blog ibarat itu sangat tidak erat dalam dunia blogging. Kaprikornus berdasarkan saya sebelum Anda memakai fitur ini sebaiknya pikirkan dulu baik buruknya.

Untuk mengaktifkan / menonaktifkan arahan captcha pada komentar di Blog, berikut langkahnya :
  1. Buka blogger.com, kemudian login ke akun Anda
  2. Silahkan pilih nama blog Anda
  3. Masuk ke Setelan > Pos dan Komentar
  4. Pada bab "Tampilkan verifikasi kata" pilih "Ya" untuk mengaktifkan dan "Tidak" untuk menonaktifkan
     Setelah kemaren saya buat postingan wacana  Kode Verifikasi pada Komentar di Blog
  5. Terakhir klik Simpan setelan
     Setelah kemaren saya buat postingan wacana  Kode Verifikasi pada Komentar di Blog
Demikian info ringan kali ini, biar bermanfaat buat kita semua.
0 Komentar untuk "Kode Verifikasi Pada Komentar Di Blog"

Back To Top